Followers

Sejarah penemuan game virtual



          Siapa yang tidak pernah bermain video games,pasti anda pernah memainkannya bukan?. banyak yang mengira bahwa game yang tercipta dari masa lalu sampai sekarang sudah mulai berkembang pesat,sehingga game saat ini memiliki grafik 3D sehingga membutuhkan Memory RAM yang sangat besar.Bagi gamers sejati hal itu sangatlah menakjubkan karena game pada masa kini hampir menyerupai
bentuk asli seperti didunia nyata.Namun,perkembangan video game saat ini tentu di awali dengan sejarah terciptanya video game untuk pertama kalinya.Maka kali ini kita akan membahas sejarah awal terciptanya video game/game virtual.


1.Sejarah Penemuan Game virtual

.
     Orang yang berjasa membuat game adalah seorang insinyur televisi berasal dari negara Jerman bernama Ralph H. Baer.Ia lahir pada tanggal 8 Maret 1992 dan sejak kecil ia tinggal di negara Amerika Serikat.Sebelum ia membuat video game,permainan yang dimainkan di televisi saat itu sangat jarang bahkan tidak ada sama sekali.Saat itu ia terinspirasi membuat video game yang bisa
dimainkan secara virtual,khususnya pada televisi.Pada tahun 1966,ia memfokuskan diri untuk m2006embuat game virtual tersebut di perusahaan bernama Sanders.
     Penemuan ini ia kembangkan menjadi prototipe konsol game pertama yang dinamakan dengan BrownBox dan dipatenkan pada tahun 1968.Paten ini di lisensi oleh Magnavox Oddysey yang menjadikan game virtual buatannya menjadi game konsol pertama di dunia pada tahun 1972.
     Tidak lama setelah penemuan game pertamanya di patenkan,Baer juga menemukan konsol game pistol
untuk game yang bisa dimainkan di televisi.Setelah penemuan konsol game pistolnya,ia mendapatkan hak paten terhadap penemuannya itu,yang akhirnya digunakan oleh Magnavox Oddysey.
     Ralph H.Baer masih tetap bekerja di Sanders hingga ia akan pensiun tahun 1987.Sejak tahun 1983,Ralph H.Baer dan kawannya  telah menciptakan beberapa peralatan permainan di bawah nama perusahaan MicroPROS Technology Solutions.Ia juga merupakan anggota seumur hidup dari perkumpulan insinyur IEEE.
     Atas kontribusinya terhadap perkembangan di dunia teknologi,Baer mendapatkan National Medal Of Technology dari George Bush pada tanggal 13 Februari 2006 atas penemuannya terhadap video game yang memulai era industri video game.
Share:

Post a Comment

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes